Minggu, 30 Maret 2014

Cara Belajar Bahasa Inggris tanpa Grammar

belajar bahasa inggris,cara belajar bahasa inggris,belajar bahasa inggris tanpa grammar
Ada salah satu cara mudah yang bisa diterapkan oleh anda yang baru saja mulai belajar bahasa Inggris agar bisa berbicara dengan bahasa yang satu ini dengan cepat, yaitu tanpa belajar mengenai konsep grammar itu sendiri. Bagaimana seseorang bisa belajar bahasa Inggris tanpa grammar? Penjelasannya cukup sederhana. Bila kita melihat seorang anak kecil yang tumbuh dilingkungan yang mempergunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Ibu mereka, kita akan melihat bahwa mereka mampu untuk berbicara bahasa Inggris dengan lancar dengan mempergunakan berbagai verb dan tenses yang berbeda. Mereka sudah bisa berbicara dengan baik tanpa mengenal konsep grammar itu sendiri.

Prinsip yang sama juga bisa diterapkan buat anda yang saat ini baru belajar bahasa Inggris. Bila anda sudah berkutat dengan aturan grammar sejak awal, maka anda akan terpaku pada aturan itu dan akibatnya anda akan mengalami kesulitan besar dalam berbicara dengan bahasa Inggris. Sebaiknya anda melewatkan dulu pelajaran mengenai grammar dan pelajarilah kembali saat anda sudah mampu berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan juga dengan rasa percaya diri.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda terapkan agar anda bisa menguasai bahasa Inggris serta mampu berbicara dengan lancar tanpa terpaku pada aturan grammar yang ada:
  • Bacalah buku berbahasa Inggris
  • Dengarkan siaran TV atau siaran radio yang menggunakan bahasa Inggris
  • Praktikkan kemampuan berbahasa Inggris anda dengan teman atau dengan guru anda 
  • Bila memungkinkan, anda bisa berlatih bahasa Inggris dengan seorang native speaker untuk bisa mendengarkan cara mereka berbicara dan mintalah mereka untuk memberikan masukan mengenai kemampuan anda 
Inti dari semua hal yang anda lakukan di atas adalah membiasakan diri anda untuk mendengar dan berbicara bahasa Inggris. Hal ini sama dengan prinsip belajar yang dilakukan oleh seorang anak kecil yang belajar dengan cara mendengar dan meniru lingkungan sekitarnya. Dengan cara seperti ini, anda akan bisa menguasai bahasa Inggris dengan lebih mudah tanpa harus terpaku dengan aturan grammar yang akan sangat membingungkan anda.

        Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More