Rabu, 30 April 2014

Cara Mudah Menggapai Mimpimu Dengan Belajar Bahasa Inggris

cara mudah belajar bahasa inggris
Setiap orang pastinya punya mimpi yang besar meski terkadang pada kenyataannya butuh kerja keras dan pengorbanan untuk menggapainya, bahkan bisa jadi mimpi itu hanya angan - angan saja tanpa tindakan nyata.

Entah kenapa dulu saya punya keyakinan besar bahwa salah satu cara mudah untuk menggapai cita - cita saya adalah dengan belajar bahasa Inggris. Benar saja, lulus kuliah pernah diajak tantenya teman saya yang bekerja sebagai manager sekaligus pengajar di English First di Jakarta. Beliaunya lulusan dari Fakultas bahasa Inggris UGM dan 1 dari 2 orang Indonesia pertama yang katanya berhak menjadi straff pengajar di EF melalui jalur tes kala itu.

Betapa senangnya saya saat itu meski sebetulnya saya tidak lolos ketika di interview langsung. Namun beruntungnya lagi beliau masih memberi kesempatan kepada saya untuk bergabung. Senang karena nantinya bisa banyak teman bule kayak tantenya temen saya. Beberapa bulan kemudian saya juga mendapatkan tawaran dari Om saya yang kebetulan seorang supervisor di salah satu perusahaan swasta ternama di negeri ini yang kebetulan mempromosikan saya pada perusahaan karena saya berijazah bahasa Inggris. Tidak hanya itu, ada yang menawari bekerja di BCA dll. (Wow, sombong banget ya Saia...haha)

Jadi yang mana nie yang saya pilih ? setelah muter - muter lama, pilihan jatuh pada pekerjaan saya saat ini, mengabdikan diri di daerah tempat kelahiran saya sendiri, menularkan ilmu yang pernah saya pelajari selama ini. Entah mau dikata gimana, kurang nekad atau menyia - nyiakan kesempatan, yang saya tahu hidup itu adalah pilihan. (ha3x). Nah, kalau sobat sekalian ingin mendapatkan banyak tawaran pekerjaan bergengsi ??? seperti di atas, berikut tips mudahnya

Tips cara mudah menggapai mimpimu dengan belajar bahasa Inggris 

Sadarilah bahwa belajar bahasa Inggris itu penting 

Meski bahasa Inggris bukanlah satu - satunya bahasa international yang digunakan, namun di beberapa negara berkembang termasuk Indonesia bahasa asing yang satu ini masih tetap populer sebagai bahasa kedua dan masih merupakan magnet terkuat bagi suatu perusahaan untuk merekrut calon karyawannya. Disadari atau tidak kesempatan untuk mengembangkan karir akan terbuka lebih luas jika Anda menguasai bahasa Inggris dibandingkan mereka yang tidak. Untuk itulah Anda harus mulai belajar bahasa Inggris mulai dari sekarang dan bagi orang tua bisa mulai menggali dan mencari cara - cara termudah belajar bahasa Inggris untuk buah hatinya.

Baca juga Cara Agar Anak Cepat Belajar Bahasa Inggris

Jadilah yang menonjol di antara teman - teman Anda

Tentu saja untuk menonjol atau menjadi terkenal bukanlah perkara mudah dalam pembelajaran bahasa Inggris. Anda perlu banyak belajar, banyak pengalaman dan pembiasaan agar bisa lebih aktif di dalam setiap kelas bahasa Inggris yang Anda ikuti. Itu kenapa belajar bahasa Inggris sejak dini sangatlah penting.

Jika Anda terbiasa menonjol dalam setiap kelas, baik itu kelas umum dalam sekolah atau private maka Anda akan mudah dikenal oleh teman - teman Anda sebagai orang yang pandai atau mahir dalam berbahasa Inggris. Jika sudah begini, lanjut ke tips atau cara mudah yang kedua

Memperbanyak teman dan relasi 

Hal ini sangat penting karena teman - teman atau relasi dan keluarga yang mengenal Anda sebagai sosok yang mampu berbahasa Inggris inilah yang nantinya bisa mempromosikan Anda pada orang - orang yang mempunyai jabatan. Untuk itulah memperbanyak teman di sekolah, kampus dan lingkungan masyarakat, menjaga komunikasi dan hubungan baik dengan mereka sangatlah penting

7 komentar:

dulu saya tertarik dengan bahasa internasional ini,karena sering menonton film aksi dengan bagaha inggris,karena kurang paham apa yang diucapkan saya selau lihat dikamus, sampai akhirnya metode ini jadi hobby, dan akhirnya bahasa inggris sudah sedikit tahu walu belum begitu pasif

Ha3x... can’t stand to add some comments due your latest article! It seems that your article becomes more crispy than before. Easier enough to share the lovely moments that you’ve had. Ihik3x... I thought you have had a turning point thus the content of your article consist of enlighten idea. Above all all, I have to respect with your process and we will right here waiting for finding that occasion in your statement. (maksa...maksa....ha3x)
Pals, by the way, why all the requirements that being said ( I mean wrote) by you...seem contrary with my experience. I don’t think so that English so...so important but we lovely to listen English songs very much. Why? It’s widen my soul and sense, that’s one my reason. Besides that we love to see film in English as we could figure out the story by watching the picture, listen the conversation and anything else. Therefore we familiar enough with this language though still being failed with my target.
Then, while working in construction company, ups we couldn’t hide that we have capability in this language thus my boss gave reference to them (expatriates) for recruited me. It’s really ... really being “kefefet” as we ever share before in comments. Luckily, your article had connected with my article being sent on March 13. Wish you open up your mail, as we ever sent twice.
Last but not the least, Selamat Hari Pendidikan Nasional, for the real cikgu in Bojonegoro.

@ Devy Terus dilanjut saja Mbak belajar bahasa Inggrisnya, dari hobi bisa mendatangkan rejeki lho .. :)

@ Mochtar Well, it's always long and long comment arrangement right here. You should know one thing, not for long term I guess, just for short, whatever you will think about, deeply coming from heart, honestly I am down, really confused, lost my spirit coz not knowing enough what to write, how hard to arrange a good sentence. Just only KEFEFET...kwkwkwk

Sorry as I haven't checked out my email yet. You may send your articles to my primary email here : muhhendrikajah@gmail.com so that I will know them shortly.

We consider English becomes important depend on a set goal we are targeting. It is important to know what's your reason to study the English language. Your certain reason is your spirit determining how fast and furious ??? you can improve your English :)

Finally, just till here my reply. I need more additional impulse for writing.

Pals, as you see, we love to write comments in English as our technique in enhancing my capability in writing with all my passion. Besides that ev'body could imitate such as my steps being taken, who knows really suitable. And, as matter of fact, I already embroidered my T-shirt with your blog address, thus I have to keep on mind in contributing this blog, even as happy follower, always. (gedubrax...biangane...trembelane) So, if somebody ask me due learning English, ups...wait minutes...you could search the web as listed in my backbone.......ha..ha..ha.... Therefore please open the gate for writing comment in your article but still being closed, verboden. Honestly, sometimes I have gotten idea from the simple comment but out of my mind. And, we ever read that reading actually we learn something by another mind.

Okay we will re-send my mail and background of your photo is Parangtritis beach, coz too weavy (?)

How fast and furious.......no...no...no...I wanna Amazing Spiderman at 18.25!!!!

Memang penting ya belajar Bahasa Inggris, mungkin supaya kita juga bisa lebih unggul dalam bersaing terutama untuk di dunia internasional :)

hingga saat ini bahasa inggris memang sangat penting bagi siswa, mahasiswa dan calon tenaga kerja ya mas karena selalu dibutuhkan skill english ;)

@ Mochtar Hi, pals. Your comment really gave me bit inspiration to make my blog being well known all across my regency. (ha3x). I really want it since long time but not for now because of ATM limit. hikz. "Imitate" is one of my favorite word recently. Despite of its simplicity sometimes convey a lot of meaning, positive things or the negative one but not for me, surely for you as well. Just imitate for a good thing from other people around and of course make it some difference of it.

Thanks for much contributing to this blog, introducing to your friends, being a guest writer and more. Lovely regard for you and family out there

Posting Komentar

Comments in English would be preferred

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More