Minggu, 24 Mei 2015

4 Penghambat Anda Cepat Belajar Bahasa Inggris

cepat belajar bahasa Inggris, penghambat belajar bahasa Inggris
Setelah kemarin membahas tentang 4 kunci cara cepat belajar bahasa Inggris kali ini Anda juga perlu tahu 4 hal yang bisa menjadi penghambat Anda cepat belajar bahasa Inggris.

Di awal mengenal bahasa Inggris biasanya cara belajar setiap orang akan berbeda satu dengan yang lain. Hal seperti ini tentu tidak lepas dari banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya adalah lingkungan. Lingkungan ini akan mengarahkan seseorang untuk menemukan metode dan cara belajar bahasa Inggris yang tepat sehingga membantunya cepat menguasai bahasa Inggris.

Seorang siswa yang tinggal bersama orang tua yang mengerti baik tentang pendidikan dan bahasa Inggris lazimnya akan lebih cepat belajar bahasa Inggris karena arahan yang tepat dari orang tua dibandingkan dengan mereka yang tinggal bersama orang tua yang kurang mengerti pentingnya pendidikan dan bahasa Inggris.

Apapun itu cara belajar bahasa Inggris yang Anda lakukan tentunya tidak ada yang salah dan merugikan, hanya saja jika di awal belajar Anda tepat dalam menanamkan metode atau cara belajar, maka akan menentukan sekali cepat atau lambatnya Anda menguasai bahasa Inggris

Sebaliknya betapapun cepat dan tepat suatu cara yang ditawarkan, namun jika Anda tidak mengetahui apa saja penghambat Anda untuk cepat menguasai bahasa Inggris maka cara itupun tidak berarti apa-apa.

1.Menganggap bahasa sebagai suatu pengetahuan
Ketika Anda sampai di blog ini mungkin yang Anda cari adalah rumus tenses, soal, ataupun teori lain tentang bahasa Inggris. Anda berpikir akan cepat belajar bahasa Inggris dengan menghafalkan rumus-rumus dan mengerjakan soal-soal layaknya mempelajari matematika. Pada akhirnya Anda akan patah arang di jalan, jenuh dan bosan.

2. Tidak memperlakukan bahasa Inggris sebagaimana mestinya
Fungsi utama suatu bahasa adalah sebagai alat komunikasi. Untuk itu sejak dini belajar perlakukanlah bahasa Inggris sebagai alat yang harus digunakan, praktekkan. Anda berlatih langsung menggunakan alat itu untuk berkomunikasi.

3. Skill hanya akan terbentuk dengan tindakan pasti
Jika Anda berpikir akan cepat berbahasa Inggris dari suatu metode atau cara yang tepat tanpa bersusah payah, maka hal itu adalah salah besar. Tidak ada cara jitu untuk bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat selain menebusnya dengan bersusah payah. Langsung take action dan praktek sampai skill itu secara otomatis terbentuk dalam diri Anda.

4. Takut salah dalam praktek.
Dulu ketika Anda smp atau sma tentunya mendapatkan mapel olahraga. Selain praktek tentunya Anda mendapatkan teori terlebih dahulu tentang suatu skill atau keahlian tertentu yang harus dikuasai. Namun demikian jika Anda terlalu fokus pada teori, yang ada adalah rasa takut membuat kesalahan dalam praktek, rasa canggung dan lain sebagainya. Hilangkan rasa takut itu dalam berbicara bahasa Inggris. Lupakan pengetahuan dan ingatlah bahwa bahasa Inggris adalah suatu ketrampilan.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More