Rabu, 15 Mei 2013

Cara Cepat Untuk Belajar Bahasa Inggris

belajar bahasa inggris,cara cepat belajar bahasa inggris
Bagaimana caranya belajar bahasa Inggris ? Itulah pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh banyak orang yang ingin menguasai bahasa Inggris. Sebenarnya sangat sederhana, sederhana sekali – JUST DO IT !

Yaps, sangat sederhana ! tidak perlu terlalu berpikir tentang tenses dan aturan-aturan yang ada yang malah membuat kita bingung. Jika anda ingin bisa berbicara dalam bahasa Inggris, pertama, harus mulai merubah pemikiran bahwa saya harus berbicara bahasa inggris tidak peduli seberapa buruk penggunaan tenses saya.

Mengapa ? Karena pemikiran ini akan membuat kita merasa lebih nyaman dan tampak mudah untuk mempelajari bahasa Inggris. Tanpa anda sadari kemampuan bahasa Inggris anda akan meningkat dengan cepat.

Kedua : lupakanlah semua aturan yang pernah anda tahu. Belajar bahasa Inggris bukan berarti anda harus mengikuti kursus, membuka buku grammar bahasa Inggris, dan hal-hal menakutkan lain yang serupa karena hal terpenting dalam mendukung pembelajaran bahasa Inggris adalah lingkungan. Bahkan, sebetulnya anda bisa belajar ketika membaca artikel ini. Percayalah atau anda tidak akan pernah belajar.

Jika lingkungan tidak cukup mendukung, rubahlah kondisi tersebut, anda harus berusaha sendiri membuat lingkungan yang mendukung untuk belajar bahasa Inggris.

Ketiga : Cari tahu alasan atau motif apa sehingga anda harus belajar bahasa Inggris ! hal ini merupakan pendekatan secara pribadi dan psikologi. Dengan berjalannya waktu, anda akan mengerti bahwa sesuatu yang anda sukai adalah hal yang terpenting. Tanyakanlah hal-hal berikut pada diri anda : apa untungnya jika saya bisa berbahasa Inggris dengan lebih baik ? untuk apa ? mungkinkah saya bisa menyanyikan lagu bahasa Inggris dengan menyenangkan ? Inikah yang saya cari ?

Keempat : ajaklah teman anda sebagai partner dalam belajar bahasa Inggris. Meskipun kita dapat belajar sendiri namun akan lebih menyenangkan kalau belajar dengan orang lain karena kita dapat berbagi dan membicarakan topik apapun sekaligus berlatih bersama-sama dalam proses pembelajaran.

Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi di antara orang-orang di seluruh dunia sangatlah penting bagi siswa yang ingin bersaing di pasar global.

Ada komentar atau saran terkait dengan artikel ini ? semoga anda bisa menikmati proses belajar anda.

***Artikel ini ditulis oleh sahabat saya, Mr. Mochtar. Maaf ya Mr, saya harus menyajikan artikel ini dalam bahasa Indonesia dengan alasan tertentu. Namun untuk keperluan pembelajaran bahasa Inggris sesuai dengan amanat yang tersirat dalam artikel, silahkan soBat semua membaca versi asli bahasa Inggrisnya !!! ***

QUICK WAY FOR LEARNING ENGLISH

How to learn English? That’s all questions which is being FQA (frequently asked question) by someone who wants to learn English. Actually, there’s a simple thing just as Nike spot – Just DO IT.

Yap, it’s a very simple. Not necessary enough think about the tenses and bloody rule which is make us more confused. If you want to be able in speaking English, First, have to change the mind that ”I speak English” no matter what how bad the usage of tenses.

Why? This opinion will make us feel more comfortable and it seems easy to learn English language. Bearing in mind, you will surprise that you can improve your English more quickly and automatically.

Second, breaking’ the rule that all we know before. Learning English doesn’t mean that you have to attend the course, you have to open the grammar book and such a scared thing because the most important to support learning English is our environment. Even, you actually can learn while you are reading this article. Believe it or you never learn.

If the environment does not support enough, change the condition that you have to make the environment as supporting for learning English, though only in your mind.

Third, knowing the reason why you have to learn English. It is more personally and psychological approach. By the time, you will understand that the passion inside of you is the most important, such as emotion, what’s my benefit if I know English more better ? What for? Could I sing a song more joyful? This is what I’m looking for?

Fourth, invite your friend as a partner for learning English. Though we can learn by our self it’s more enjoyable learning with others coz we can share and talk any kind topics besides we could make an evaluation together of learning process.

English as communication among people around the world becoming important for students who want to compete in a global market.

Any comment or suggestion relate with this article? Hope you can enjoy the learning process.

49 komentar:

Judulnya lebay mas...hahahah. ah ketahuan nih...xixixixii
Mudah2an bisa menyusul saya .....

@Indah P Amin. Gak usah nyusul udah di depan gitu. ckckck

@Virlyz Nyzam Monggo Bang. Terima kasih sudah berkunjung :D

breaking the rules...

gak usah mikirin itu?? tapi kalo di LKS/modul harus pake aturan jawabnya :D

kalo dalam percakapan dengan bule apa juga menggunakan aturan "tenses" seperti yang di ajarkan dalam LKS/modul
jadi intinya.. kalo kita cuma mendengarkan saja aapa bisa membuat kita cepat pinter dalam bhs inggris.
u know what.. belajar bahasa inggris juga pake psikologi :D

pengen ngomong sama bule deh coba kek gimana hahaha.

*ngomong apa ini* .

ikut nyimak Mr Hendrik sekalian numpang promo. hehe...
oyah, bagi yang mau download lessons english ebook audio 1-5 mangga mampir disini. http://tinyurl.com/bxw2bc3 Gratis
kalau gak berkenan mangga di delete

terimakasih pak atas pencerahannya

O, begitu ya pak biar cepat bisa bahasa Inggris. Terima kasih Pak telah berbagi. Salam.

saling berlatih bersama orang yang lebih ngerti...kayanya bisa ceepet pintar juga ya mas...

di kota saya, jarang sekali ada bule mas, jadi sayang ga kepake bahasa inggrisnya, jadi lupa. palingan banyak buklek sama paklek hihii

bagus bagus..buat wacana lagi mas ada bahasa indonesia dan inggrisnya biar lebih terbiasa.

thank you

Salam kenal mas.
Karena belum pernah bertemu bule, saya berkomitmen menulis dalam bahasa Inggris tiap hari di blog tercinta. Entah benar atau tidak, yang jelas alhamdulillah masih ada yang membacanya.

Ikut belajar ah...Thank you

Salam kenal juga Mas. Memang blog menjadi salah satu media bagi kita terutama saya pribadi untuk tetap mengingat ilmu yang pernah saya pelajari dan tentunya untuk terus berusaha menjadi lebih baik.

Thank you very much my friend for your visit, happy new day with peace and happiness. Hugs Valter. :)

Wah..Saya hampir nyerah Mr. Udah kursus trus belajar sendiri tapi vocab masih aja sedikit dan sering lupa :(
Tapi thanks infonya membuat saya lebih semangat lagi belajar

Bener bgt, ehh tapi ngn lupa daftar di sini ya TrafikID.com The Best Auto Trafik Exchange, 7 Seconds Surfing Web http://trafikid.com

just do it, yeah! i agree with you :D
but it so hard for me.. i dont know why u,u

Thanks so much for sharing http://tugala.blogspot.com :D

nice pembelajaran...senang di aplikasikan.

sir, ada tips menghapal vocab gag?

@ asmuni coba dicari aja Mas artikelnya di kategori kosa kata bahasa Inggris.

I want to learning english in my home.. But I haven't partner to talking with english.. So, I'm always talking with english alone.. hahaha
Intinya gak ada partner utk bicara dengan bahasa inggris.. Padahal saya pengin banget bisa lancar bicara dengan bahasa inggris.. Can you give me idea?

mau ikutan ahh,
Biar rata-ratanya bisa jadi mantap...

Indeed.. because practice makes perfect. Keep trying to learn and you'll definitely succeed. Remember that patience is a virtue. keep smilin'!! :)

Practice, indeed, makes perfect. Be patient. It's a good idea to get to chat with somebody who knows English better. This is the easiest way to learn while enjoying to share ideas and make friends. Good luck!!

@ may Thanks for sharing back with me. I like the second sentence,'be patient', would be self-enhancement for everybody to reach anything we want.

ini benar ini
kebetulan saya punya tetangga jerman mas jadi agak lebih cepat neh
biarpun harus pake isyarat ( terkadang hehe )

Benar sekali tips nya, lakukan, just do it terus, tidak menyerah. tapi boleh juga kursus jika punya kesempatan.

ya betul banget, cara cepat bisa bahasa inggris ialah langsung praktek berbicara dengan bule/wisatawan asing, berbahagialah tempat tinggal yang memiliki tempat wisata yang sudah terkenal oleh dunia, jadi bisa praktek bahasa inggris dengan cepat dan langsung ke bule nya.

Ikutan nimbrung dimari sob, ane juga pengen belajar bahasa nesnew (inggris) hehehe...tips seperti yg diuraikan diatas akan terasa lebih mantep pastinya.

Motivations, Quotes, Info and Spirit of Life http://speakisgold.blogspot.com/

Mas ini memang master nya bahasa inggris,jelas dan padat isi artikelnya

cara tercepat dan terefisien itu ya dengan terjun langsung. contoh nya ajak bule ngobrol, gak perlu bahasa inggris yang baku kok:)

ingat waktu MTs dulu ketika belajar The Eight Parts of Speech,,, hehe

Istrahat siang sambil learn English disini.. keep post bro... thx

kita bisa karena terbiasa

It's my pleasure to visit you, thank you so much for your kind visit, good night my friend, come back again soon :-)

bener tuh lingkungan juga salah satu penunjang utama dalam belajar bahasa,dan ini adalah kenyaat yang pernah saya alami ketika bekerja di sebuah kapal pesiar yang mewah,sebelumnya saya tidak mengerti bahasa english,tapi setelah masuk kerja disana ahirnya mau tidak mau harus menggunakan bahasa yang satuini,,,,terpaksa ahirnya terbiasa,,,

Better late then never.., ikutan mas Hendrik.. (~_~)

Inti nya jangan malu dan jangan takut salah.. biar ngaco asal pede yang pinter bahasa linggis juga ngerti dan maklumi.. hehe..
mampir-mampir kalo butuh jasa sewa tenda.. hehe..

Saya sendiri kurang praktek berbicara Inggris Mas. Bahasa Inggris saya masih pasif.

setuju sekali mas, bahasa inggris khan bukan bahasa kita, jadi gak perlu takut bicara litle-litle english I can wkwkwkwk

pembelajaran yang menarik sekali

Kumpulan Info Lowongan Kerja Terbaru

ups...already two years gone by for being posted my first article in this blog, wish all giving value-able passion to learn English

Posting Komentar

Comments in English would be preferred

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More