Minggu, 06 April 2014

Belajar Berbicara Bahasa Inggris

berbicara bahasa inggris,percakapan bahasa inggris,belajar bahasa inggris,belajar berbicara bahasa inggris
Salah satu aspek yang perlu dikuasai saat anda belajar bahasa Inggris adalah berbicara dan banyak orang yang merasa kesulitan untuk melakukan hal yang satu ini. Namun, sama seperti aspek lain dalam pembelajaran bahasa Inggris, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu proses belajar berbicara bahasa Inggris menjadi lebih mudah, yaitu:

Mendengarkan

Belajar mendengarkan adalah dasar dari usaha untuk mempelajari sebuah bahasa baru. Setiap bayi yang akan belajar berbicara pastinya sudah mendengar percakapan dari orang-orang disekitar mereka dan kemudian mencoba menirunya. Cobalah untuk lebih sering mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris dan hal ini akan banyak membantu para pelajar untuk mengetahui kata baru, cara pengucapan yang benar dan juga belajar mengenai grammar secara tidak langsung

Tidak mempelajari grammar lebih dahulu

Untuk bisa berbicara dengan lancar, seseorang perlu mengucapkan kalimat dengan alami tanpa harus berpikir terlebih dahulu apakah kalimat tersebut sudah memiliki grammar yang benar ataukah tidak.

Merekam dan mendengarkan kembali suara anda dalam bahasa Inggris

Buat anda yang sedang belajar berbicara dalam bahasa ini, cobalah untuk merekam apa yang anda katakan dan dengarkan kembali. Dengarkan cara pengucapan anda apakah sudah jelas atau belum. Hal ini akan memudahkan anda untuk mengenali kelemahan anda dan berusaha untuk memperbaikinya.

Jangan mencoba untuk menterjemahkan kata demi kata

Saat anda sedang mendengarkan percakapan, jangan terpaku untuk menterjemahkan kata demi kata melainkan coba pahami arti kalimat tersebut secara keseluruhan. Hal yang sama berlaku untuk berbicara. Jangan mencoba menterjemahkan sebuah kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris karena hal ini hanya akan memperlambat anda. Katakan langsung apa yang anda pikirkan secara alami dan kembangkan intuisi anda tentang penggunaan bahasa Inggris yang tepat

Berbicaralah dalam bahasa Inggris sesering mungkin

Latihan adalah kunci utama dari penguasaan kemampuan ini. Anda bisa belajar berbicara sendiri, bernyanyi dengan bahasa Inggris untuk melatih pengucapan anda atau akan jauh lebih baik bila anda berlatih bercakap-cakap dalam bahasa Inggris dengan teman atau seorang turis asing.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More