Minggu, 13 April 2014

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

cara mudah belajar bahasa inggris,tips mudah belajar bahasa inggris
Siapa bilang belajar bahasa Inggris itu sulit? Ada banyak cara yang bisa ditempuh oleh para pemula, mereka yang baru mulai belajar bahasa Inggris untuk bisa menguasai bahasa ini dengan mudah dan dalam waktu yang tergolong cepat dan berikut ini adalah beberapa cara mudah belajar bahasa Inggris yang bisa anda praktekkan sekarang juga:

  • Mengelilingi diri anda dengan segala sesuatu yang menggunakan bahasa Inggris baik dalam bentuk lisan maupun tulisan. Mereka yang mengelilingi diri mereka dengan penggunaan bahasa Inggris dalam berbagai bentuk akan lebih mudah menyerap semua hal yang butuhkan untuk bisa menguasai bahasa ini
  • Bernyanyi lagu bahasa Inggris. Hal ini merupakan salah satu cara mudah dan juga sangat menyenangkan yang bisa anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Dengarkan lagu yang anda sukai untuk melatih anda mendengar cara pengucapan yang benar, nyanyikan lagu tersebut untuk melatih cara pengucapan anda dan coba cari tahu arti dari lirik lagu tersebut dan bangun pengetahuan tentang kosakata dalam bahasa Inggris.
  • Apakah anda suka membaca buku? Coba gantikan model buku bacaan anda dengan buku berbahasa Inggris atau anda juga bisa membaca artikel atau majalah yang menggunakan bahasa ini. Untuk membuatnya lebih menarik, pilihlah buku atau majalah dengan tema yang anda sukai seperti tips kesehatan atau kecantikan
  • Jangan bebani diri anda dengan grammar. Banyak orang berpikir bahwa belajar bahasa Inggris adalah hal yang sulit karena mereka harus membuat kalimat sesuai dengan grammar dan tenses yang sudah ditetapkan. Jangan sampai hal ini membebani anda. Mulailah belajar tanpa memperhatikan grammar dan berfokuslah pada mendengarkan percakapan atau lagu dan juga membaca sesuatu yang berbahasa Inggris
Cukup mudah bukan untuk bisa belajar bahasa Inggris. Pastikan bahwa anda menyempatkan waktu setiap harinya untuk melakukan hal-hal diatas. Semakin lama waktu yang anda dedikasikan setiap harinya untuk mendengarkan atau membaca buku bahasa Inggris, maka semakin cepat pula anda akan menguasai bahasa asing yang satu ini.

9 komentar:

sy lemah sangat dlm bi ni..sob

pada prinsip nya belajar bahasa inggris ini lumayan sulit, tapi kalau kita mau berusaha sungguh-sungguh, pasti bisa mudah ya mas :)

bagi saya english sangat sulit. dulu saat masih SMA, pernah gak lulus ujian gara2 nilai bhs inggris kurang. smpe skrang pun juga masih gak paham.
untuk yang lagu itu, saya sering nyanyi Scorpions, kalo liriknya mayan hafal tapi kalo suruh ngartikan ke indo gak paham.

Saya sendiri belajar bahasa inggris dari mendengar dan menyanyi lagu, bermain game, dan menonton film barat...
Bahasa inggris saya memang tidak terlalu baik namun saya sangaht Pede dalam bahasa inggris

Masalahnya sekarang saya sudah sulit mengingat. Alias gampang lupa. Maklum sudah kepala 3, sangat susah padahal saya sangat suka sekali bhsa inggris.

Hi pals, from your statement “mengelilingi diri...”, it’s little bit different sense with your ordinary articles. I do agree with it, absolutely! By the way, have you joined in any training due education process? As we have thought since fourth latest articles had any improvement than before. That’s why make me feel curious enough according to any changes in it. Besides that, when we read it out many times, we had found some different style in the content. As matter of fact, our statement doesn’t mean such a complaint but as a surprised emotion only.
Frankly speaking, your cartoon due Sponge Bob, really really nice. Why? It gives impression first, even we do not read the article, yet. By looking at the title and cartoon, concurrently a word represent that case – absorb. Em, we usually use picture to explain and represent English word. In another word, something that we have seen is much more easier to describe in detail.
Ups, by the way, why don’t you give a space for any comments for this blog lover, especially for the previous articles? Coz, it’s such as a vice verse for anyone who want to learn English here. No matter the steps they have. Besides that, we love to review our learning process taken with another. It gives a wide angle than our mindset, though sometimes can’t stand to compare it, too. Ups, it’s naughty enough!
Lastly, I do love with second advise. It’s really work. Such as an advertisement – Trust me... it works!!! As we love to learn by listening a song, imitate directly but hate to recorded as we gotta laugh while hearing our own voice. (ha3x) @mas Hendra - for instance song of Scorpion -> Time, it needs time...and so on.... (it’s part of Still loving you) yeah we need time to improve our English capability. Thus, keep on going with your own style.

Sasi April ntes pemilu
Om Hendrik cek yah, emailmu

Kalo boleh meringkas dari artikel diatas, kesimpulannya adalah "English is a matter of custom" bahasa Inggris itu hanya masalah kebiasaan. Semakin biasa, semakin cepat hasilnya. Cara membiasakannya? kembali keartikel yang telah dijabarkan diatas

"Custom". Eheeeem, it should be better changed with another word - "habits" than custom. As this word has connected with clearance, import, export, immigration. It's not wrong but improper enough. As matter of fact, you've got another vocabulary being found.

Due Habits, sstttt....not Hobbits.... have you heard Stephen Covey? Habits - it's intersection of three circle of Knowledge, Skill and Desire/Passion. Wish you (@English Admin) have time to recover our inputs for your learning process. Having glossary term due different discipline would define our idea and make it wide approach. Ups, thanks coz inspired me to get involved in that case. Bye.

Padahal kalau suka buka Youtube atau situs streaming lainnya, banyak lho bule yang ngomong dengan mengabaikan grammar. Hahaha.

Posting Komentar

Comments in English would be preferred

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More