Kamis, 13 September 2012

Kosa kata dan belajar bahasa Inggris (Bagian 2)

kosa kata bahasa Inggris, belajar bahasa inggris, grammar bahasa inggris, vocabulary
Hallo kawan semua, semoga tetap sehat dan semoga berkah melimpah ..... Amiiiin.

Belajar bahasa Inggris kali ini seperti posting-posting yang sebelumnya, tidak ada yang istimewa hehehe…, hanya nitip beberapa kosa kata (vocabulary), dan semoga kosa kata bahasa Inggris tersebut bermanfaat bagi soBat sekalian. O ya saya mendapatkan kosa kata bahasa Inggris tersebut langsung dari kegiatan listening lho baik itu dari TV atau media elektronik lain, jadi saya jamin aman kok sOB kalau dipakai. he..he…

Kalau dulu dalam artikel saya yang berjudul kosa kata dan belajar bahasa Inggris (bagian 1) membahas tentang kosa kata yang menggunakan kata ‘down’, kali ini saya nitip beberapa lagi yang menyertakan kata ‘out’. Let’s find out …..

Hang out = nongkrong
let’s hang out at the coffee stall (Ayo nongkrong di warung kopi)

Find out = mencari tahu/ mengetahui/ menemukan/ menyimak
Just find out the next news (simak berita berikutnya)
Can you find out about this (bisa mencari tahu hal ini)

Figure out = mencari tahu (sama penggunaannya dengan ‘find out’)

Check out = melihat/ memeriksa
Let me check this out (ijinkan aku memeriksanya)
You may check out what things inside (Kamu boleh melihat ada benda apa saja di dalamnya)

Running out = habis/kehabisan
You should stop now, or you will run out the gas (Anda harus berhenti sekarang, atau Anda akan kehabisan bahan bakar)

Carry out = do = conduct = melakukan
The test was carried out in June (Tesnya dilaksanakan pada bulan Juni kemarin)

Turn out = berubah
I don’t know why the color turns out into yellow (Aku tidak tahu kenapa warnanya menjadi kuning)

Okay, kawan…cukup sekian dulu. O ya sebetulnya masih ada beberapa lagi. Ditunggu aja ya pada posting berikutnya …. :D

25 komentar:

Asik gan. Banyak contoh kalimatnya.

Jadi nambah ilmunya :D

Ini yang saya cari Gan,mendetil dan mudah dipahami.
Makasih sudah berbagi,happy blogging.

@Craziest Photo Collection Thank for d visit, Sir. Your English is mostly perfect. I need to learn from you. Hope for beautiful days in India.

@Ciga Golb Ma kasih Ciga dan ma kasih untuk MAs Ketagihan Baca.hehe. Sama2 belajar ya ... :D

Saya tahunya kata 'check out' pas dari hotel saja pak :D
Sangat bermanfaat bagi yang sedang belajar...

teruskan n lanjutkan mas hendrik...hehe :D
mav baru bisa hadir mas... :D

@Guru Pantura hehe..,Ma kasih Pak Guru Pantura sama Mas Budi. Sukses buat Panjenengan.

Maap pak saya datang telat, ijin menyimak di sini :D

Menurut saya Speaking merupakan hal tersulit dlm blajar b.inggris

@tik tok Memang semuanya perlu proses Mas. Saran saya ekspresikan dulu kemampuan b.inggris Mas dalam bentuk writing. Writing menjadi langkah yang ampuh menuju speaking. Satu lagi, gak boleh malu ya kalau speaking. hehe

ikut belajar bahasa inggris pak ... :)

Maknyus, blajar bahasa inggris.. tp lbh baik sblum blajar bahasa inggris.. plajari dan kuasai penuh bahasa dalam negeri sendiri dan bahasa daerahnya :D

@Tulisan dan Curhatku Ma kasih Mas sudah diingatkan dan memang seharusnya begitu.hehe. Jangan sampai kita kehilangan jati diri kita sebagai orang Indonesia.

Nyimaaaak Pak
duduk paling tengah :D
hehe

terima kasih pak atas infonya. :D

Maap pak, saya terlambat....[i'm late]
heheheee

hang out . check out ..gaul. haha,

Thanks for your shared...nice post!

Jadi Ingin Belajar Bahasa Inggris,Sangat Penting Banget

penambahan kosa kata adalah sangat penting agar bisa bercakap dalam bahasa inggris

Selamat pagi saya nyimak sahabat

sepertinya ada tempat belajar bahasa inggris gratis nih hehehe,.. salam kenal mas,..

tuesday visit, nice to meet you :-)

Posting Komentar

Comments in English would be preferred

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More