Sabtu, 18 Agustus 2012

Kosa kata dan belajar bahasa Inggris (Bagian 1)

kosa kata bahasa Inggris, vocabulary, belajar bahasa inggris, grammar bahasa inggris
Dalam posting kali ini saya akan berbagi beberapa kosa kata bahasa Inggris (vocabulary) yang semoga bisa bermanfaat bagi soBat sekalian.

Kosa kata bahasa Inggris ini saya langsung dapatkan dari kegiatan listening saya baik di TV atau media listening lainnya, jadi saya jamin kosa kata di bawah adalah kosa kata familiar (daily life vocabulary) yang kemungkinan besar akan sangat anda butuhkan dan sering anda jumpai dalam sebuah pembicaraan. hehe..

Belajar bahasa Inggris dominan dengan aktifitas memperbanyak kosa kata bahasa Inggris karena memang itulah intinya. Tanpa kosa kata (vocabulary) tidak ada yang bisa anda lakukan. Untuk memperkaya kosa kata bisa kita lakukan dengan banyak membaca atau mendengarkan yang mana masing2 cara mempunyai kelemahan dan keuntungan.

Dalam bahasa Inggris kita mengenal adanya frase yang mana merupakan gabungan dari beberapa kata yang membentuk suatu arti. Begitu juga dengan beberapa kata dan kata kerja berikut yang jika digabungkan dengan kata ‘down’ akan mempunyai arti yang berbeda-beda.

Break down = meruntuhkan/mendobrak
Taking down = menjatuhkan/menurunkan (take me down=turunkan aku)
Come down/climb down = menuruni/turun
Stay down/get down=merunduk/tetap merunduk/tiarap
Shut down=menutup (shut down the computer)
I am down = aku menyerah / aku mundur / aku kalah
The down side = kekurangannya
Kick down = memukuli
Walk down = berjalan (penekanan)
Crack down = Erradicate = tackle = memberantas
Cut down = memotong (penekanan)
Back down = mundur
Handed down = mewariskan/menyerahkan
Track down = melacak
Leave down = tinggal (penekanan)

Itu saja soBat sementara yang saya tahu. hehe….
O ya jika ada yang tahu selain di atas tolong di kasih tau ya …! Tulis saja di comment page… !! :D

15 komentar:

bahasa inggris seperti bahasa asing kebanyakan yang terkadang memilki makna kalimat yang agak susah untuk dipahami,..misalnya "Leave down"terdiri dari 2 suku kata yang makna dalam bahasi indonesia bisa cuma satu kata saja,..hehehe gimana menurut sobat

Bagus sahabat kumpulan dari kosa kata "down"

Mampir nih.. blognya dah bagus nih.. kalau mau merubah border di side bar .. coba cari kode .sidebar .widget {
border: 1px solid #eee;
.......
}. semog bisa bantu

@Tutorial Dan bisnis
Ma kasih gan sarannya. Tapi emang sengaja gak ane kasih border. hehe. Pi Ane juga masih newbie nie di dunia blogger. :D

@zulham
Bener kawan :D .., Namun sebaliknya juga bisa, makstnya bahasa Indonesia yang sedikit jika ditulis dalam bahasa Inggris kadang menjadi lebih puanjang.hehe.

wah mantap sobattt terimakasih ilmunya nc

Mampir disini sobat mo belajar kosa kata bahasa inggris nie...
terimakasih udah share ilmunya sangat membantu sekali buat para blogger yg mau belajar bahasa inggris...keep blogging :)

Hello, I am here today.. I wish you a nice weekend. Keep smile and come again. Good morning. http://fotisbazakas.blogspot.gr

down give up!!
Ups... Dont give up, haha... Kosa kata yang ada kata down nya ya....

idiom yang sering digunakan dalam bahasa inggris, juga perlu diketahui.

Dalam menelusuri berbagai artikel yang ada disini saya menemukan content yang menarik dan berguna bagi saya, blog ini ramai pengunjung seperti situs forum yang sudah ternama? salam sukses

Posting Komentar

Comments in English would be preferred

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More