Minggu, 26 Januari 2014

Idiom Bahasa Inggris Minggu Ini

idiom bahasa inggris,idiom
Idiom Bahasa Inggris di bawah sebetulnya bukan kali pertama saya posting karena pada kategori kosa kata bahasa Inggris sudah banyak sekali idiom yang saya share, hanya saja banyak yang tidak saya sertakan contoh kalimatnya.

Mungkin ini kali pertama juga posting blog saya memakai judul idiom padahal seperti yang saya bilang di atas sudah beberapa kali share tentang hal ini. Usut punya cerita bisa Anda baca sendiri pada pada bagian akhir posting saya yang berjudul 3 Cara Terbaru Cepat Belajar Bahasa Inggris. Disitu juga bisa Anda baca sedikit ulasan mengenai apa itu idiom bahasa Inggris

Hafalkanlah idiom percakapan sehari – hari berikut ini


By no means = sama sekali tidak
He is by no means strong (dia sama sekali tidak kuat)
Bandingkan dengan yang ini :
He didn’t do it at all (dia sama sekali tidak melakukannya)

At most; at best = paling – paling (memperkirakan)
He is at most in the classroom (dia paling-paling di dalam kelas)
At best you will forgive her (paling – paling kamu akan memaafkannya)

No harm = tiada salahnya
There is no harm if you try to pick her up (tidak ada salahnya kalau kamu mencoba menjemputnya)

Make the best time = menggunakan waktu sebaik – baiknya
Make your best time to study hard before exam (gunakanlah waktumu sebaik-baiknya untuk belajar dengan giat sebelum ujian)
You can make the best time to fix your lately fault (kamu bisa menggunakan waktu sebaik – baiknya untuk memperbaiki kesalahanmu yang dulu)

Make fun of = mentertawakan
His friends always make fun of the way he dresses up (teman – temannya selalu mentertawakan caranya berpakaian)
Don’t make fun of he looks, he has high intellegence (jangan mentertawakan tampangnya, dia punya kecerdasan yang tinggi)

Demikian idiom bahasa inggris minggu ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa kembali lagi minggu depan untuk menyimak idiom yang terbaru.

See you

9 komentar:

Artikel yang komplit dan sangat Bermanfaat untuk di pelajari
Terima kasih Mas. sudah berbagi hal yang membimbing ini :)

insyaAllah akan saya hapalkan :D

Untuk contoh no 2 agak sulit mengerti artinya pak guru

Wah jd dapat perbendaharaan kalimat nih mas hen..sekaligus dpt penjabarannya
Thx ya :)

Saya jga kurang pandai memahami bahasa inggris....jadi dapat ilmu dari sini saya coba terapkan dan belajar memahami

harus benar-benar serius kalau mau mempelajari bahasa yang satu ini,dan yang lebih penting lagi harus dipraktekan setiap hari,betulkan pak Guru ?? hehehe

Terima kasih, menambah ilmu lagi.... :)

artikel yang sangat bermanfaat. menghafalkan idiom secara rutin meskipun sedikit seperti di artikel ini adalah salah satu kunci belajar berbahasa inggris dengan benar..

Posting Komentar

Comments in English would be preferred

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More