Kamis, 29 Mei 2014

Bukan Artikel Cara Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Inggris Lagi

cepatbahasainggris
Sebelumnya saya minta maaf dengan judul artikel di atas atau pada artikel lain yang menggunakan judul cara mudah dan cepat belajar bahasa Inggris karena pada kenyataanya saya sendiri masih menganggap bahawa semua pastinya membutuhkan usaha dan proses belajar yang harus dijalani jika benar-benar ingin mendapatkan hasil yang maskimal. Namun demikian bukan berarti kita harus mengabaikan dan tidak percaya begitu saja dengan cara-cara, metode atau tips belajar bahasa Inggris yang banyak ditulis di buku-buku, artikel ilmiah atau bahkan ditawarkan secara online. Semuanya patut untuk dicoba dan dipraktikkan. Semangat kita dalam belajar adalah kunci yang menentukan nantinya kita merasa cepat atau lambat, mudah atau sulit dalam mempelajari bahasa Inggris.

Nah, kali ini saya juga mau belajar lagi di blog kesayangan saya ini dengan cara praktik menulis artikel dalam bahasa Inggris. Cara ini saya anggap sebagai salah satu alternatif cara mudah dan cepat bagi saya pribadi untuk selalu belajar, mengasah dan mengembangkan kemampuan saya dalam berbahasa Inggris seperti halnya dulu yang pernah saya lakukan. Memang demikian adanya, semenjak pertama kali blog kedua ini lahir, memang saya niatkan sebagai media belajar bahasa Inggris bagi saya pribadi karena dari blog ini paling tidak saya masih bisa mengingat dengan baik materi-materi pelajaran bahasa Inggris yang dulu saya pelajari yaitu dengan cara menulis tutorial, syukur kalau tulisan saya ternyata juga bisa bermanfaat bagi orang lain. Dengan blog ini juga sedikit banyak saya bisa belajar menulis bahasa Inggris.

Akhir-akhir ini saya lupa dengan eksistensi keberadaan blog saya ini yang semakin hari senantiasa saya tujukan untuk promosi oline, sampai saya sadar kalau pengunjung setia blog ini semakin bosan. Bahkan mungkin akan semakin bosan karena sudah menyadari seperti ini tapi masih menulis judul kayak di atas. (he3x). Mau bagaimana lagi, saya juga bingung mau saya kasih judul apa artikel yang tidak jelas ini. Lebih parahnya lagi saya sendiri juga merasa bosan dengan semua ini (puitis-ancur.com) dan yang jelas saya ingin kembali seperti dulu, menulis apa yang ingin saya tulis di blog ini tanpa ada embel-embel demi ini dan itu. Semoga saja tidak hanya sekedar omong belaka. (he3x)

Kira-kira menulisnya tentang apa lagi itu urusan belakang, yang penting saya niat dulu untuk lebih aktif menulis, menyediakan informasi yang lebih banyak lagi sekiranya bisa mempermudah proses belajar bahasa Inggris para pengunjung blog ini. Pada akhirnya, tidak ada salahnya kalau saya meminta saran dari sobat sekalian bagaimana cara yang terbaik untuk membuat blog ini lebih bermanfaat lagi dan memberikan solusi alternatif cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan cepat dimengerti tentunya secara free alias gratis:)

Salam semangArt.

4 komentar:

diselingi dengan memakai bahasa arab gan he... (becanda) blognya tetap keren... and tetap semangat...

Ha3x.....I'm not sure that you don't get anything pals! By the way, my statement just adopted from book-"This is America, Beibeh". Indonesian people who live there with her two daughter and her husband. Yups, learning English not just a language, moreover we do not use it as daily conversation. That's why we mix it with javanese, just for fun and we fond of it, and, it's fine.

I thought by reviewing our own article we could find again a red line, our target that we need to be achieved. Besides that, why don't you learn with your students? You have any possibilities in enriching opportunity. No matter the response are bad and good, apparently. Actually, we ever face that emotion too. Thus, we try to use another approach such as conditioning. I mean, I try to use another point of view for reviewing our steps. If I were another person, what's perception being made, any opinions and else. Therefore, we would have wider paradigm than before. As you see, we love to read any source than English textbook only. Such as : Kamu Indonesia Banget Kalau...is written by Estonian girl who gotta loves with Indonesia. Sometimes we just realized our character after being informed another. He3x.. It's correlated with culture, pals. Nuwun sewu, radi kesusu niki, bade pamit makarya rumiyin. Laute taksih dangu.......(wk..wk..wk..wk)

@ George Pisan Waah saya tidak bisa bahasa Arab Mas. Dulu tidak lulus waktu ujian bahasa Arab :)

@ Mochtar (ha3x) You're right, pals. I want you to inform me how good or bad my character is. I want you know that blogging is getting boring for me lately. I have reviewed my blog and nothing improvement I've found for my articles. It's always the same stuff, grammar and tips of learning English. I want to make a podcast, provide games for readers as fun as possible learning method but give a real outcome. Up now time it doesn't make real. Don't you know why ? I'm the only one know (ha3x)

It seems I need to take an action buying some books after for more times you have recognized them to me. Yeah, even needs a bit extra effort for me to find them.

Hi pals, we never stress in personal character, as my statement above, it's perception of foreigner due Indonesian people as generic but not as stigma. No need to buy book but open her web is enough, I think. But, if you wanna know more specific, Florence Littauer and her daughter give a simple explanation, sanguinis-choleris-melancholis-plegmatis. It's useful for getting known our/another emotion if facing same case. But I still remind that someone complaint me due this, what for. ha3x...gedubrax.

Then, don't you realized that you gotta change than before. I mean, love to write response in English too. It's such as an improvement, pals. If you feel bored or maybe feel rigid with the content of articles, why don't you use mind-mapping technique from Tony Buzan. It's good tips in correlating all stuff that you have been written, thus finding the red line.

I have no idea in blogging!!! Would you mind trying my suggestion, pals? Sitting down in the chair of your students, or, sit beside them not in front of them. Let me know after you have done it. he he he... Hmm, I think I have to re-evaluate my articles in draft for being posted in this blog. Sakderengipun pamit, matur nuwun sanget kalih njenengan amargi sampun ngancani spending time utawi killing time teng mriki. Kasilipun menika wes ewes ewes luancar bin fluently in speaking, lhoooo.....suwun....

Posting Komentar

Comments in English would be preferred

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More