Rabu, 28 Mei 2014

Tips Belajar Kosa Kata Bahasa Inggris

belajar kosa kata bahasa inggris
Salah satu bahasa yang dianggap sebagai bahasa dunia adalah bahasa Inggris. Di era globalisasi seperti saat ini, kemampuan berbahasa Inggris sangat penting peranannya. Bila anda ingin melamar pekerjaan ke suatu perusahaan, kemampuan berbahasa Inggris baik secara aktif maupun pasif merupakan salah satu syarat yang harus anda penuhi. Oleh karenanya, semakin banyak orang yang berminat dan ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka saat ini. Ada banyak aspek yang perlu anda perhatikan dalam bahasa Inggris. Salah satu aspek utama dalam bahasa Inggris adalah vocabulary atau kosa kata. Anda bisa mengikuti berbagai tips dalam belajar kosa kata bahasa Inggris sehingga anda dapat menguasai lebih banyak kosa kata bahasa Inggris secara lebih maksimal.
Baca juga : 7 Tips Ampuh Belajar Kosa Kata Bahasa Inggris

Kosa kata merupakan salah satu elemen penting dalam bahasa Inggris. Untuk dapat berbahasa Inggris secara baik dan benar, anda dituntut untuk menguasai kosa kata bahasa Inggris sebanyak mungkin. Ada berbagai metode yang bisa anda gunakan bila anda ingin meningkatkan penguasaan anda terhadap kosa kata bahasa Inggris. Metode pertama yang bisa anda gunakan dalam belajar kosa kata bahasa Inggris adalah dengan membaca buku, novel, surat kabar, atau majalah berbahasa Inggris. Setiap kali anda menemukan kosa kata baru yang belum anda ketahui, segera cari artinya di kamus dan berusahalah untuk mengingat kosa kata tersebut sebaik mungkin. Semakin banyak bahan bacaan berbahasa Inggris yang anda konsumsi, maka semakin banyak pula kosa kata bahasa Inggris yang akan anda kuasai.

Selain menggunakan metode membaca, anda juga bisa belajar kosa kata bahasa Inggris dengan mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Ketika mendengar lagu berbahasa Inggris kesukaan anda, perhatikan kosa kata bahasa Inggris yang digunakan dalam lirik lagu tersebut. Secara umum, metode mendengarkan hampir sama dengan metode membaca. Setiap menemukan kosa kata bahasa Inggris baru, anda sebaiknya segera mencari arti kosa kata tersebut dan mengingat kosa kata tersebut. Metode mendegar bisa anda kombinasikan dengan metode menulis. Cobalah untuk menuliskan setiap kosa kata yang anda dengarkan lalu periksalah apakah ejaan anda benar atau salah. Dengan demikian, anda tidak hanya mampu memperkaya kosa kata bahasa Inggris anda namun juga dapat meningkatkan kemampuan anda dalam mendengarkan (listening) dan menulis (writing).

3 komentar:

Kalu saya untuk menambah kosa kata bahasa Inggris dengan cara nonton Film barat di TV ,tapi itupun sesekali saja sih hehehe....

...Just come here everyday and I'll train you...
It's part of the official trailer of the film "The Edge of Tomorrow" in youtube. Can't wait to see the film and right here waiting for commenting the learning process of this language in this language. No need to be serious as we made this language as my mother tongue, too. I mean I mix it, mekaten. Lak mboten menapa-napa tha om.....

(ha3x) First of all, let me say sorry coz it's always late to replay your comments. Thanks for giving me much inspiration and training. I begin to take it all easy, yeah watching film in youtube, that's what I try now.

Posting Komentar

Comments in English would be preferred

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More