Minggu, 21 Juli 2013

4 Alasan Untuk Belajar Bahasa Inggris

belajar bahasa inggris
4 alasan untuk belajar bahasa Inggris – Seperti yang kita tahu bersama mempelajari bahasa asing khususnya bahasa Inggris banyak sekali manfaatnya. Bahasa international yang satu ini namanya memang tidak sepopuler dulu. Namun ketidakpopuleran ini justru membuktikan bahwa bahasa asing ini sudah mulai familiar, dikenal, dipelajari bahkan dikuasai oleh sebagian besar lapisan masyarakat kita. Hal ini membuktikan bahwa kebutuhan akan penguasaan bahasa Inggris sangatlah penting.

Belajar dan menguasi bahasa Inggris secara umum bermanfaat untuk menjalin komunikasi dengan orang di seluruh dunia yang tentunya juga mengerti dan menggunakan bahasa yang satu ini. Namun berikut ada 5 alasan menurut saya pribadi mengapa kita harus mempelajari bahasa inggris.

# Prestige (Gengsi)
Memang agak sedikit menggelikan kedengarannya, namun itulah kenyataannya. Mereka yang bisa berspeaking ria dengan baik dan lancar banyak dipuji, dikagumi sama cewek, bahkan dihormati karena bakat mereka tersebut, ada kesan bergengsi atau prestigious yang dimiliki meskipun pada kenyataannya kanker soB (Kantong kering). (ha3x)

# Cepat pinter soB
Belajar bahasa Inggris pada akhirnya memberikan kemudahan bagi saya pribadi untuk menyerap banyak ilmu dari buku ataupun tutorial berbahasa Inggris. Ya, paling tidak ketika saya kesulitan untuk mencari referensi desain blog dari temen-temen blogger di Indonesia, saya bisa mencoba, menemukan, dan membaca tutorial dari temen-temen blogger luar negeri. Ini yang harus saya akui juga kalau penguasaan IPTEK orang Barat memang lebih unggul dari kita meski dulu kenyataannya IPTEK banyak lahir dari pakar-pakar Islam Timur Tengah.

# Mendapatkan banyak dolar dari internet
Ini yang saya pingin buktikan nie soB dan lagi proses. Para pakar internet marketing mengatakan bahwa salah satu kendala para affiliate marketer di Indonesia dalam mengikuti program affliasi di Clickbank lantaran tidak bisa berbahasa Inggris. Namun demikian katanya meski kemampuan bahasa inggris pas-pasan masih bisa sukses juga di Clickbank jika diilmui dengan benar. Kalau kemampuan pas-pasan saja masih bisa sukses, apalagi yang lumayan nie soB. Waah...saya jadi menghayal banyak dollar dari Clickbank. (ahayy).

# Kesempatan kerja yang lebih luas
Belajar bahasa Inggris memang bisa dimana saja dan tidak harus pergi ke tempat kuliah secara formal. Namun bagi mereka yang menempuh studi program bahasa negeri Paman Sam ini bisa memiliki kesempatan bekerja yang lebih luas dibandingkan dengan jurusan atau program studi lain dibawah payung bidang pendidikan, dalam artian lulusannya bisa bekerja dibidang lain meskipun notabene merupakan sarjana pendidikan yang seharusnya menjadi guru. Terbukti juga Jurusan ini masuk dalam kategori 10 jurusan yang lulusannya paling mudah mencari kerja.

Sekian dulu ya soB. Semoga bermanfaat..salam sukses selalu

24 komentar:

Betul mas bro kalau bisa bahasa inggris kayaknya mau ngapain aja mudah yah, dunia serasa berada di dalam genggaman hehe...

It seem all my reason not being listed yet above! (hua3x) Coz, just being kefefet! OMG. Nowhere to hide or run, thus face it with all my own way. he3x.....while typing this, the back sound music, I've got a reason by Dorinda Clark Cole by youtube, of course.

Okay, let me share it. Wish Om Malwopati fond of it and checking my grammar. (na3x....aha) Yeah, being kefefet made me trying to find a best way for my own. Brought dictionary is good but also bad one coz heavy. Little bit laziness arise,then. Thus, we looked for the simple ones, yeah we did imitated my friend who had background this literature while making conversation with their partner. But, it unwise enough, thus we changed it by typing report. Yups, we offered to help to type the weekly report of my partner from Canada. I'd got two benefit, having ability to read his handwritten and practicing to learn English with my tips and trick. We did read and typed simultaneously.

Then, we could make conversation with them and the nice thing having opportunity to go to islands. We had leisure time for snorkeling, as you see, the expats hated to talk a job in the weekend. That's my experience. Wish you enjoy it.

Om, hopefully make another article due $$$$$$. I thought you happily to write above article, till missing one reason. (????? 4 or 5)

papat apa lima
cepet ya dielikna
lima apa papat
ha3x...bermanfuangaaat
sip3x...

betul mas, selain gengsi orang yang pintar bhsa inggris juga mempunyai kedudukan yg berbeda dilingkungan masyrakat. dan ini merupakan klelbihan yg ,,, mannnnnntaaap.. :)

saya mah alasan nya pengen belajar bahasa inggris
gara-gara punya tetangga orang jerman sama belgia mas .. kalau ngobrol dengan sedikit pengetahuan tentang bhs inggris saya suka repot hehe

@ Mochtar That was similar to rewrite what we've read from an article out there with our own style. We learn four skills of English simultaneously.

Start from rewriting activity then read what we've written just to make sure that our voice is good enough to pronounce and closed to Bule. (ha3x)

Don't ever ask me again to recheck your grammar coz I myself will not apologize someone who make it to me without never appreciate my effort to learn English with my own way, even you..(ha3x).

@ Edie Ramlie Ea nie Mas Ramli. Kayak Om Mochtar nie, kelihatannya bergengsi banget jobnya berkat kemampuan bahasa inggris beliau. hehee

Actually, re-write what we have known before also a tips in digesting something, besides that we could review our frame of thinking in written is easily understood or not, even by ourselves or others.

Ha3x....that's the practice of Quantum Writing and Self Digesting by Hernowo. That's books in bahasa, lho......

bojonegoro jare malwopati
tak gawe guyon parikeno, eh...Om, tiba'e lali
(4 apa 5, bagian editing)

Untuk saat ini kayaknya udah jadi kebutuhan sehari2 mas...bahkan pendidikan bahasa inggris udah di terapkan sejak usia dini..Anak saya aja PAUD udah diajarin juga

Setuju banget dengan semua alasannya Mas. Menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lain bisa menjadi sarana untuk meraih lebih banyak peluang dan kesempatan.

ane suka alasan ke 4 mas, kalau udah berhasil di share
caranya ya.

ada lagi sob, biar tambah ilmunya sob.. :)

@ Jefan Woke Mas. Tapi ndak janji ya. Saya baru belajar dan saya sadari betul cukup sulit memang. Perlu proses.hehe

bener banget mas, apalagi perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, memungkinkan banyaknya bertemu dengan orang2 asing, jadi harus paham belajar bahasa inggris, saya sebagai kaum yang beranjak dewasa, menghimbau untuk anak2 muda indonesia agar belajar bahasa inggris, bahasa china dan bahasa arab lebih di tingkatkan lagi, karena 3 bahasa ini, ke depan bakal mendominasi pasar dunia.

betul tu, kebanyakan sekarang menggunakan bahasa inggeris sebagai bahasa pengantaraan terutama dalam sistem sosial online, namun, bahasa ibunda jangan terus dilupakan :)

aku sangat setuju yang Kesempatan kerja yang lebih luas, karena bahasa inggris bisa kemana saja kerjanya.......

Bisa mengerti terlebih menguasai satu bahasa...
jd ndak kaget kalo sewaktu2...bisa main ke negara nya ya mas :)

Mav mas hendrik baru hadir :)

bahasa pemersatu dunia memang inggris ya mas, dan benar juga kalau mengusai bahasa yang satu ini bisa gampang menyerap ilmu pengetahuanm karena rata rata mereka di tulis dengan bahasa dari negara ratu elisabet ini, thanks

Pokoknya gak ada alasan buat gak mau blajar bhs inggris... hehehe... trimakasih buat artikelnya yg begitu bermanfaat

Semakin termotivasi untuk belajar bahasa Inggris...
Thanks atas infonya.. :)

ya mas, saya setuju...Kalau menurut saya, saya belajar bahasa inggris, sebab saya menganggap, masih buta huruf kalau belum bisa bahasa inggris. yah meski minimal tak apalah.

Kesmpatan kerja lebih luas, ini benar sekali Mas ^^

bener banget emang kalau bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang sangat dibutuhkan, ga akan nyesel belajar bahasa inggris di belajarbahasainggris-4me dari info infonya.

It is my pleasure dear friend, nice to meet you :-)

belum pernah coba sih yg namanya khursus.. selama ini belajar b.inggris dgn cara otodidak..

Posting Komentar

Comments in English would be preferred

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More